Jumat, 26 Oktober 2007

Teh Hitam Swarna | Kandungan dan Manfaat Teh Hitam

Tentang TEH HITAM SWARNA
Teh hitam merupakan minuman yang digemari orang di seluruh dunia. Bermacam alasan orang mengkonsumsi teh karena kebiasaan untuk kenikmatan, budaya, dan keyakinan akan manfaat teh bagi kesehatan. Teh hitam dihasilkan dari pucuk daun teh (Camilia sinensis) yang dipetik kemudian dilayukan. Setelah proses pelayuan, pucuk daun teh digulung sehingga cairan intraseluler di dalam jaringan terekstrak keluar. Cairan intraseluler tersebut kemudian bereaksi dan terkondensasi selama fermentasi menjadi theaflavin dan thearubigin. Proses pengeringan menghentikan reaksi fermentasi dan menghasilkan aroma dan rasa yang optimal.
Teh Hitam Swarna dibuat dari pucuk daun teh kualitas terbaik dari dataran tinggi pulau Jawa. Proses fermentasi yang terjaga menghadirkan kandungan yang bermanfaat dari daun teh dalam cita rasa pilihan.

Kandungan dan Manfaat Teh Hitam :
· Teh hitam menurunkan resiko mutasi sel yang dipicu oleh senyawa karsinogenik benzo[a] pyrene yang dihasilkan asap dari arang (Food and Chemical Toxicology, April 2005)., Polifenol dalam teh hitam mampu menghambat aktivitas enzim aromate sehingga menghambat sel kanker payudara yang resiten pada terapi hormone (European Journal of Cancer, Sept 2004).

· Studi epidemologi mengindikasi bahwa konsumsi teh menurunkan resiko kejadian penyakit kardiovaskular (The American Journal of Cardiology, June 2004) Konsumsi teh hitam dapat memperbaiki kerusakan endothelium pada pasien penyakit jantung koroner (Free radical Biology and Medicine, February 2005) Penelitian di Arab menunjukkan bahwa wanita yang minum lebih dari 6 gelas the sehari memiliki kadar kolesterol dalam darah lebih rendah dibanding yang tidak minum (Nutrition Research, Nov, 2003) Penelitian terhadap penduduk Moskow menunjukkan bahwa konsumsi teh hitam menurunkan resiko terjadinya kanker rectum (Annals of Epidemology, July 2003).

· Teh hitam mencegah perubahan kemampuan antioksidan yang disebabkan oleh alcohol terutama pada liver. Teh hitam potensial melindungi kerusakan liver pada alkoholik (Food and Chemical Toxicology, Des.2004)

Tidak ada komentar: